Layanan Pengolahan Juara!

Pengolahan limbah B3 PT Jasa Medivest menggunakan 2 mesin incinerator dengan kapasitas total 24 ton per hari. Dengan mesin incinerator yang ramah lingkungan, hasil uji emisi mesin selalu berada di bawah standar yang ditetapkan pemerintah, memastikan bahwa setiap proses pengolahan limbah selalu aman dan tidak mencemari lingkungan sekitar.

Teknologi incinerator kami dirancang untuk memastikan pembakaran sempurna dari limbah medis B3, mengubahnya menjadi abu dan gas buang yang aman. Proses ini tidak hanya mengurangi volume limbah secara signifikan, tetapi juga menghancurkan patogen dan zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. Dengan standar operasional yang ketat dan pengawasan berkelanjutan, kami memastikan bahwa setiap langkah dalam proses ini mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Di PT Jasa Medivest, kami memahami bahwa pengelolaan limbah medis bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang tanggung jawab. Kami bangga menjadi bagian dari solusi yang melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup. Mari jelajahi lebih lanjut bagaimana teknologi incinerator kami berkontribusi pada kelestarian lingkungan yang lebih bersih dan aman.

Proses Pengelolaan Limbah B3 Medis di Plant

1
Penerimaan Limbah
Limbah diterima dari pengangkut lalu disimpan di loading bay untuk selanjutnya diolah
2
Pembakaran Limbah
Limbah diolah dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator dengan suhu 1000 derajat Celsius
3
Pengolahan Residu
Residu sisa hasil pembakaran kemudian dikumpulkan dan disimpan di TPS untuk selanjutnya diproses dengan cara landfill
4
Proses Landfill
Residu kemudian diolah oleh pihak ketiga dengan proses landfill yang dirancang khusus untuk mengurangi bahan berbahaya

Tahapan Proses Pembakaran Limbah B3 Medis

  • Primary Burner

    limbah diumpankan ke dalam Incinerator menggunakan mekanisme hydraulic.

  • Secondary Burner

    primary chamber membakar limbah padat , asap yang dihasilkan akan dibakar kembali di secondary chamber untuk penyempurnaan pembakaran, dibantu dengan ''2 heavy duty cinemax burner'' untuk menjaga temperatur stabil.

  • Cooling Tower

    kemudian pemrosesan asap atau polutan di lakukan dua proses utama yaitu pengolahan gas dan pengolahan debu.

  • Rotary Contractor

    proses pada pengolahan gas menggunakan Heat Exchanger, Adiabatic Quench dan ditambahkan Hydrated lime dan carbon aktif untuk menetralisir keasaman dan bau

  • Fabric Filter

    untuk pengolahan debu menggunakan Fabric Filter / Bag Filter dengan kerapatan 0.1 ,micron kemudian di keluarkan melalui cerobong.

Hasil Uji Emisi 2024

Pengelolaan Abu Sisa Pembakaran

Landfill limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) adalah suatu metode pengelolaan limbah yang digunakan untuk menangani dan mengolah limbah yang mengandung zat-zat berbahaya dan beracun. Tujuan utama dari landfill limbah B3 adalah untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh limbah B3 terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. PT Jasa Medivest mengelolakan abu sisa pembakarannya ke PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI)

Alat Pelindung Diri Petugas

Safety Helm

Melindungi kepala dari benda keras

Safety Google

Kacamata pelindung

Masker

Masker medis

Sarung Tangan

Digunakan ketika mengangkat limbah B3

Seragam Petugas

Safety Shoes

Melindungi kaki dari benda keras serta limbah B3