Ridwan Kamil 'Pamerkan' Fasilitas Teknologi Tinggi Pemusnahan Sampah Medis Corona, Ini Kelebihannya

01 May 2020 10:00
Kontributor: Humas Jasa Medivest

Jumat ,1 Mei 2020

WARTAKOTALIVE.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, 'memamerkan' fasilitas teknologi tinggi untuk pemusnahan sampah medis covid-19 di seluruh Jawa Barat. Bahkan teknologi tinggi untuk pemusnahan sampah medis covid-19 itu sudah standar WHO.

"Pemusnahan dilakukan di sarana Waste Management di Dawuan Karawang yang dikelola oleh PT Jasa Medivest. Yang merupakan anak perusahaan dari Jasa Sarana sebuah BUMD Jawa Barat," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, Jumat (1/5/2020).

"Insya Allah dari fase awal ke akhir, protokol penanganan covid-19 dilakukan dengan standar tertinggi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Jawa Barat," tambah Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bandung tersebut, memang selama masa pandemi virus corona selalu concern dengan perlengkapan medis.

Seperti sebelumnya ia juga menunjukkan bahwa pabrik di Bogor mampu memproduksi 1 juta masker medis per hari. Hal itu untuk mencukupi kebutuhan masker medis di Jawa Barat maupun Indonesia. Selain itu juga untuk melawan para penimbun masker medis.

"Alhamdulillah, Jawa Barat sebagai tuan rumah dari 60 % industri se Indonesia, bisa dan mampu memproduksi masker bedah sendiri secara masif. Ini industri masker bedah kualitas ekspor standar WHO berlokasi di Kabupaten Bogor," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya, Kamis (16/4/2020).

"Saya dan Bupati Bogor @ademunawarohyasin meminta produksi dinaikkan minimal 1 juta masker per hari di akhir bulan ini. Agar berlimpah melawan penimbun dan agar harga jadi murah (No mahal-mahal club). Dan mereka menyanggupi dengan segera membeli mesin-mesin baru," tambahnya.

Jika Kabupaten Bogor cukup, kata Ridwan Kami, dilanjutkan kebutuhan di Jawa Barat cukup. Lalu lanjut kirim ke provinsi lain se-Indonesia agar cukup, baru setelah itu baru boleh ekspor menolong negara lain.

"Dengan inovasi dan kerja bersama, Insya Allah #KitaPastiMenang," katanya.

Post Berita Terbaru

whatsapp-chat